Monday, January 9, 2012

Halo Januari!

image: technorati

Aaaaaaaaaahhhhhhh....... sudah lama sekali, sejak desember 2010 blog ini tidak tersentuh. Tidak ada artikel, tidak ada foto bahkan blog ini pun tidak pernah dibuka sama sekali. Kangennyaaa... dan senangnya ternyata saya masih tertarik dan antusias dengan blog-blog an :)

First of all, selamat tahun baru semuanya (saya tidak yakin postingan saya ini dibaca, hehe....) semoga tahun ini lebih baik bagi kita semua dalam segala hal, kita semua diberkahi kesehatan, keselamatan, kesejahteraan dan negara kita segera lepas dari keterpurukan politik menuju negara yang lebih tenang, makmur dan sejahtera. Amiiiin.....

Seperti layaknya orang lain yang punya cita-cita, saya juga memiliki resolusi untuk tahun 2012, salah satunya adalah start my own business! Yes, yes, yes, a business! Seperti orang-orang lain itu, yang punya bisnis sepatu lah, baju lah, tas lah, makanan lah, padahal semua komoditi itu sudah banyak dipasaran. Tapi kenapa tak henti-hentinya orang mengeluarkan dan memasarkan produk baru? Mereka tidak takut untuk memasuki pasar yang sudah ramai. Seringkali orang segan untuk memulai bisnis karena dirasa idenya tidak kreatif. Untuk memasuki bisnis, saya pikir produk kita tidak harus selalu kreatif, cara pemasarannya yang mungkin harus kreatif. Mungggkiiiin ini mah, hehe... Pasti uang dan ilmu penting untuk menjadi modal dasar suatu bisnis, selain itu -yang saya ingat dari Theo Papithis- adalah orang yang menjalankan bisnis harus bahagia karena jika tidak, menurutnya, bisnis tidak akan pernah berhasil.

Yeah , like a wise old man said "the critical ingredient is getting off your butt and doing something. It’s as simple as that. A lot of people have ideas, but there are few who decide to do something about them now. Not tomorrow. Not next week. But today. The true entrepreneur is a doer, not a dreamer"



2 comments: